Senin, 10 Juni 2013

Mencegah Diabetes Sejak Dini Agar Tidak Terkena Penyakit Diabetes



Mencegah Diabetes Sejak Dini Agar Tidak Terkena Penyakit Diabetes

Bismillah, kesehatan harus dijaga dan dipelihara agar hidup menjadi sehat dan ceria agar bisa bekerja dan melakukan kegiatan sehari tanpa ada halangan karena penyakit diabetes.

Sebelum jauh masuk membahas apa itu diabetes? ada beberapa tipe diabetes sebagai berikut:

Diabetes Melitus tipe 1,  penderita diabetes tipe ini adalah anak-anak. Dengan adanya kerusakan sel  beta pulau-pulau Langerhans yang terdapat di dalam pankreas sehingga mengakibatkan terhentinya pasokan insulin untuk tubuh. Kerusakan seperti bisa menyerang anak-anak maupun orang dewasa dan bisa terjadi karena faktor genetis.


Diabetes Melitus tipe 2, perbedaan diabetes tipe ini penderitanya banyak orang dewasa. Karena orang dewasa yang kebanyakannya mengalami obesitas. Tidak sedikit orang yang memiliki diabetes tipe 2 ini disertai dengan penyakit komplikasi jika tidak segera ditangani dengan baik.

Diabetes ada pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita diabetes sebagai berikut:

Buah, ada beberapa buah-buahan yang harus dihindari karena mengandung kadar gulanya tinggi yaitu sirsak,mangga,nangka dan durian.

Nasi, setiap hari kita makan nasi bagaimana mencari penggantinya, untuk penderita diabetes dianjurkan untuk mengkonsumsi gandum atau beras merah.

Jenis makanan instan seperti mie instan dan makanan instan lainnya beresiko terkena diabetes karena makanan instan tidak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Banyak orang tidak sabar dengan penyakit diabetes ini, jangan anggap ringan penyakit diabetes ini karena pengobatan penyakit ini membutuhkan biaya tidak sedikit. Oleh karena itu kami merekomendasikan solusi alternatif dengan minum jus kulit manggis Xamthone Plus. (dari berbagai sumber)






Mencegah Diabetes Sejak Dini Agar Tidak Terkena Penyakit Diabetes

3 komentar: